SMP IISS Laksanakan Edu-Trip Ke Yogyakarta Selama 4 Hari 3 Malam

Alhamdulillah, IIEC Edu Trip yang diikuti oleh seluruh siswa & siswi IIEC telah terlaksana dengan baik. Destinasi Edu Trip kali ini adalah ke Kota Yogyakarta yang terkenal dengan wisata sejarah dan pendidikannya. 

Lokasi yang dikunjungi sangat beragam, mulai dari wisata pendidikan, wisata rohani, wisata kebudayaan, dan tidak lupa juga menikmati wisata alam Kota Yogyakarta nan menawan.

Edu Trip ini diawali dengan  mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM), salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Kunjungan ke kampus UGM ini bertujuan untuk menambah wawasan kepada siswa & siswi tentang pendidikan lanjutan setelah lulus SMA nanti.

Kemudian, peserta IIEC Edu-Trip diajak berwisata rohani ke Masjid Jogokariyan, salah satu  mesjid dengan pengelolaan terbaik di Indonesia saat ini. Walaupun masjid ini tidak terlalu besar, namun jamaahnya selalu ramai disetiap pelaksanaan shalat  5 waktu.

Selain itu, peserta juga berkunjung ke destinasi lainnya seperti Pabrik Kaos Omah Oblong, Keraton Yogyakarta, Malioboro, serta memacu adrenalin mengendarai Jeep di Gumuk Pasir Pantai Parangtritis. 

Principal SMP IISS, Ibu Astri Nuansari Halimah, S.SI., bersyukur agenda Edu Trip kali ini berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Siswa & Siswi SMP IISS sangat menikmati perjalanan selama Edu Trip, meskipun melelahkan karena agenda sangat padat tetapi sangat menyenangkan dan yang paling penting memberikan pengalaman pembelajaran bagi mereka”, ungkap beliau.

Share This:

Related News: