Ricky Elson : Membangun Diri, Membangun Negeri – SMP IISS

Ricky Elson adalah Penemu Motor Penggerak Listrik & Pelopor Mobil Listrik Nasional yang lahir di Padang, Sumatera Barat. Alumnus Universitas Andalas ini berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya di Jepang, pada jurusan Teknik Mesin.

Rabu, 19 Januari 2022, Ricky menyempatkan hadir  untuk memberikan motivasi dan berbagi pengalaman dengan adik-adik SMP IISS dan SMA IIHS.

Dalam stadium general-nya, Ricky bercerita mengenai pengalamannya sekolah dan bekerja di Jepang. Ia berkesempatan untuk menyaksikan beberapa lini kehidupan, mulai dari olahraga, seni, teknologi, hingga budaya di Jepang.

Usai menyelesaikan pendidikannya, Ricky bekerja di sebuah perusahaan yang memproduksi dinamo terkecil bernama Nidec Corporation. Selama di sana, Ricky sukses menemukan 14 teknologi yang akhirnya dipatenkan oleh Pemerintah Jepang.

Berkat kecerdasan dan inovasinya, Ricky dipanggil kembali ke Indonesia oleh Menteri BUMN kala itu Dahlan Iskan. Di Indonesia, Ricky sukses memproduksi mobil listrik yang diberi nama Selo, Tucuxi, dan Gendhis.

Saat ini, Ricky menetap dan membuka sebuah tempat yang disebut Lentera Bumi Nusantara di sebuah desa di ujung selatan Tasikmalaya yaitu Ciheras.

Disana, Ricky mencoba membuat berbagai riset dengan bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang dibuat sendiri. Uniknya lagi, ternyata dia juga beternak sapi dan kambing, serta berkebun. Pada intinya hal itu sengaja dilakukannya untuk mengembangkan potensi sumber daya alam di desa tersebut.

Admission 2022

Untuk informasi pendaftaran, silahkan menghubungi Tim Admission SMP IISS di nomor 0811.34.67.67 (Telp) atau bisa klik pada link WhatsApp berikut ini :

Share This:

Related News: